AGAMA

PENGERTIAN AGAMA

disusun oleh: Andi hendrawanto

agama adalah suatu bentuk yang di percayai dan di yakini atas kepercayaannyan. setiap orang berhak meyakini dan mentaati semua agama yang mereka yakini.
dan setiap manusia harus bisa memeluk dan menyakini kepercayaannya itu dengan sebagai mana mestinya.

semua tahu bahwa di indonesia ada banyak agama dan keprcayaan yang di mana manusia berhak untuk memeluk agama atas kepercayannya itu. dan diantara orang yang saling lain kepercayaan jangan saling membenci atau saling mencela satu sama lain. walaupun di negara indonesia ada beberapa agama namun persaatuan dan kesatuan dalan negara harus tetap di jaga sebagai man mestinya. jangan sampai seorang mempercayai agama 1 lalu membenci orang pemeluk agama lain, itu semua jangan sampai terjadi di antara individu.

semua orang berhak memeluk agamanya dan meyakini kepercayaanya itu sendiri.
agama adalah juga sebagai pedoman hidup manusia tentang bagai mana manusia bis amenghargai orang lain. coba bayangkan jika negara tidak ada agama, mungkin dmanusia tiak memiliki cara pandang hidup yang baik, dan mungkin manusia tidak ada yang mengenal satu sama lain.

yang harus diperhatikan dalam agama bukan sekedar kedudukan agamanya tetapi cara menjalankanya dan mentaati semua perintahnya, jangan cuma memeluk agama tetapi hanya sekedar sebagai alasan saja.
memeluk agama itu penting, tapi jangan mentang-mentang memluk agama penting, tetapi cuma memeluk aja tidak menjalankan dan menjauhi semua larangannya. dan kalau memeluk agama jangan sampai pindah-pindah karena itu semua akan menyausahkan kamu di dunia dan di akhirat.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "