ORANG DESA DAN KOTA

Wong deso dan kuto

disusun oleh: Andi Hendrawanto

menurut saya orang desa/desoo adalah orang-orang yag hidup jauh dari keramaian dan sulitnya jangkauan apapun. tapi jangan salah, justru hidup dikalangan desa itu juga penuh pesona yang tinggi, semua kekayaan alam sasih belum banyak yang rusak jadi masih tejaga kesegaran daerahnya dan jauh dari polusi udara dan alam. dan makan pun belum banyak yang mengandung bahan-bahan kimia jadi sangat terjamin kesehatan makanan dan yang memakan.
tetapi yang menjadi prablem mengapa banyak orang-orang desa/deso banyak yang memilih pindah ke kalanan orang- kota/kuto, itu karena di desa kurangnya SDM yang di butuhkan manusia dan susah dari jangkauan apapun. jadi banyak orang-orang desa yang mengadu nasip di kota, ya beruntung bagi yang pintar mencari kerja dan dan bayak memiliki skill yang banyak . tetapi banyak juga yang jauh-jauh dari desa kekota ujung-ujungnya mereka cuma sebagai pemulung sampah, buruh, dan lain sebagainya. itu kaerna mereka kurang memiliki keahlian dan keterampilan dalam bekaerja jadi mereka melamar dimana-mana tidak ada yang menerima satupun.

jangan pernah menganggap hidup dikota itu enak, indah,ayem, tentrem. itu salah....
justru malah sebaliknya kehidupan di kota itu sangat susah, kurangnya lapangan kerja, alam sudah tercemar, bayak wabah pernyakit, polusi udara yang tinggi, dan jika mau kerja harus berpendidikan yang tinggi. indah memang jika dilihat dari fisiknya tetapi justru kebalikannya jika dilihat dari dalamnya.

dan banyak juga orang-orang kota yang inggin merasakan hidup di desa, karena di desa otomatis belum banyak polusi dan kesegaran alam masih terjaga, dan lapangan kerja yang masih luas karena SDM orang-orang di desa belumlah sebanyak orang-orabg di kota.

jadi sebenarnya orang kota dan orang desa itu saling membutuhkan. orang kota jika gak ada orang desa mereka tidak mungkin makan nasi sebagai kebutuhan pokok. demikian pun orang desa juga membutuhka orang kota, karena orang desa tidak bisa hidup juga kalau tidak ada orag kota karena orang desa membutuhkan semua yang di hasilkan orang kota seperti mesin dengan berbagai mesin, obat-obatan dan kebutuhan lainya.
jadi intinya antara orang desa dan orang kota itu saling membutuhkan, saling melengkapi.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "