KEBUDAYAAN INDONESIA

budaya indonesia

Disusun oleh : Andi Hendrawanto

jita tahu bahwa di negara indonesia ada berbagai macam adat, suku dan kebudayaan, dan laain sebagainya.....
dan di setiap daerah masti memiliki cara hidup yang berbeda, suku yang berbeda, adat yang berbeda. tetapi dengan berbeda-bedanya hidup di setiap daerah, kita jangan sampai saling menjatuhkan dan saling berselisih,persatuan dan kesatuan dalam negara juga haru terjaga dengan baik.
tetap seperti yang kita lihat sekarang adalah persatuan dan kesatuan sudah mulai berkurang, ini terbukti karena banyaknya perang saudara di berbagi daerah. pemerintah pun sekarang lebih mementingkan dirinya sendiri tidak memikirkan rakyat sedang tergoyang persatuan dan kesatuan dalam negara. dan kita semua sebagai warga negara inonesia yang baik kita juga haru menjaga kebudayaan indonesia, jangan sampai kebudayaan indonesuia hilang hanya karena sangat pesatnya kemajuan zaman dak teknologi di dunia. dan jangan sampai kebudayaan indonesia di rebut negara lain dengan cuma-cuma, kita semua harus mempertahankan budaya indonesia yang sudah ada sejak nenek moyag kita dahulu. kita harus menghargai prjuangan para pahlawan kita yang dengan mengorbankan nyawanya demi mempertahankan kebudayaan indonesia.

jadi sekarang dengan senag hatilah kita malanjutka dan mempertahankan budaya kita sendiri jangan sampai hilang. semua orang boleh mengikuti kemajuan jaman yang sedang ada saat ini tapi persatuan dan kesatua dalam negara harus dipertahankan jangan sampai ada perselisihan diantara saatu sama lain. dan ktia bersama-sama mempertahankan kebudayaan indonesia jangan sampai hilang. karena zaman semakin kedepan semakin pesat kemajuan teknologinya.

negara indonesia adalah negara yang subur,strategis, dan berbagai macam kekayaan alam lainya, jadi banyak negara-negara lain yang ingin menguasai negara indonesia karena indonesia memiliki banyak kebudayaan dan kekayaan alam.
jadi jangan lah ada perselisihan diantara daerah-daerah, karena dengan adanya banyak perselisihan negara lain banyak yang ber kesempatan menguasai negara indonesia. kita perkuaat tali persaudaraan da persatuan dan kesatuan agar negara tidak berani dalam mengambil sebagian dari kekuasaan indonesia. dan pemerintah pun harus bertindak tegas, tegakkan hukum yang adil, hukum mereka yang melakukan kesalahan tanpa pandang bulu. biar negara indonesia tidak selalau bahan penjajahan.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "