KELUARGA

pengertian keluarga

disusun oleh: Andi Hendrawanto

menurut saya keluarga adalah suatu hubunga antara seorang laki-laki dan wanita yang terikat dalam suatu ikatan perkawinan dan diantara merka di karuniai seorang anak atau lebih dan berada alam satu rumah atau tempat tingal.
di dalam keluarga ini ada beberapa urutan yang itu harus di mengerti dalam suatu keluarga diantaranya adalah:

  • ayah, ayah didalam keluarga adalah kepala keluarga yang semua yang terikat dalam keluarga tersebut harus mematuhi semua peraturan yang diberikan oleh bapak/ayah. dan ayah pun wajib menafkahi orang-orang yang terikat dalam keluarga tersebut. jangan sampai membiarkannya karena itu melangar hukum dalam keluarga dan hukum negara.
  • ibu, ibu di dalam keluarga adalah seorang ibu rumah tangga yang selalu bertugas mempersuapkan semua kebutuhan dari keluarga tersebut, jangan sampai sebagai ibu rumah tangga tetapi tidak mengerjakan tugasnya dalam keluarga. persiapkan semua apa yang di perlukan dalaam rumah tangga.
  • anak, anak adalah sebuah karuia yang diberikan oleh tuhan dan kedua orang tua wajib mendidik dan membesarkan anak tersebut, jangan sampai menyia-nyiakan anak karena anak suatu saat akanberguna.
jadi ikatan dalam keluarga itu sah-sah saja jika di dalam keluarga ada bukti ikatan pernikahan yang sah. dan jangan sampai menyia-nyiakan anak yang telah di beri oleh yang kuasa karena suatu saat anak berguna bagi keluarga maupun bagi negara. jadi besarkan lah anak , didiklah jangan sampai salah dalam bergaul.

bayak diluar sana yang selama berpuluh-puluh tahun tetapi belum mendapat seorang anak, mereka terkadang setres dan berkurangnya keharmonisan dalam keluarga.
tapi justru kebalikannya, orang yang sudah di karuniai anak disia-siakan bahkan munkain di buang, dibunuh, ditinggal di rel kereta api, itu adalah contoh pprilaku yang kurang baik dan tidak bersyukur.

Didalam keluarga yang baik, juga harus menjaga persatua rumah tangga, jangan sampai keluarga yag sekian lama dijalani hancur, runtuh hanya karena mementingkandiri sendiri, adanya perselingkuhan diantara satunya. hal tersebut bisa di hindari aagar keluarga bisa tetap harmonis walaupun keluarga sibuk sendiri-sendiri.
caranya adalah sengagkan waktu seminggu dua kali lah untuk keluarga, seminggu tiga kali dengan sang isteri. jangan sampai dengan kesibukan keharmonisan keluarga runtuh.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "